Selemat datang teman

Tahu gak ya kamu, banyak pengetahuan disekitar kita yang asik untuk kita pelajari. Terus belajar dan kaya lah dengan ilmu. Mohon maaf jika ada salah kata dan selamat menikmati Blog ini. Terima kasih untuk kamu ^_^

Lalapan dan Manfaat Bagi Kita


Kamu tahu gak yah...
Untuk kamu yang doyan makan lalapan nich, apa sicha manfaat yang bisa kamu dapat dari sayuran-sayuran yang terdapat di lalapan tersebut. Nich Om Einstein kasih tahu.


Cabe - Di dalam buah cabai terkandung kapssaisin, kapsantin, karotenoid, alkaloid, atsiri, resin, minyak menguap, serta provitamin A dan vitamin C yang lebih banyak daripada yang terdapat di buah jeruk, kapsaisin memberikan rasa pedas pada cabai, berkhasiat melancarkan aliran darah, sebagai antibiotik, rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiate endogen). Hasilnya, rasa sakit hilang dan timbul perasaan lebih sehat.

Tomat - Buah yang satu ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan kulit dan dapat juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit serta obat sariawan.


Daun Kemangi -  Dapat menyegarkan, menghilangkan bau badan dan bau mulut. Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang mempunyai manfaat memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah, tanaman ini juga mengandung minyak atsiri, asam askorbat, asam kafeat, iskulin, histidin, magnesium, betakaroten, dan betasitosterol. Semua nyawa berkhasiat ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Timun - Dapat mengobati sariawan, darah tinggi dan mengencangkan kulit keriput

Dan masih banyak lagi manfaat lalapan yang sering kamu makan. Jadi sering-sering yah makan lalapan biar kita semua sehat.